Saturday 25 January 2014

Dukung Pemerintah Hadapi Banjir, PKS Apel Siaga

Ribuan kader Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta, menggelar apel siaga relawan bencana banjir 2014. Gelaran tersebut dilakukan pada Sabtu 25 Januari 2014, di Lapangan Banteng, Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin, dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah pusat dalam penanggulangan banjir di ibu kota.

Menurut dia, turunnya relawan untuk membantu korban musibah banjir juga ditujukan untuk menjaring aspirasi dan pandangan masyarakat terkait pemerintahan dan persiapan Pemilu 2014.

"Ini kombinasi, pemerintah DKI Jakarta membutuhkan apa, kan tidak semua ter-cover," ungkapnya.

Dia pun mengatakan, upaya ini sebagai langkah PKS untuk mencerdaskan masyarakat menjelang pesta demokrasi.

"Jaring aspirasi warga Jakarta, kami mengerti dengan baik akan ada pergantian kepemimpinan dan legislasi. Untuk itu, perlu adanya pelatihan politik bagi masyarakat," ungkapnya.

Ketua Bidang Lembaga Sosial DPW PKS DKI Jakarta, Israyani SP mengungkapkan bahwa hingga
saat ini PKS telah mendirikan 78 posko tanggap banjir di seluruh DKI Jakarta.

Selain di Jakarta, PKS mendirikan posko-posko bencana di beberapa daerah, antara lain di Sinabung dan lokasi banjir Manado. "Misalnya, kami dirikan dapur umum, kami cari yang tidak ditanggung pemerintah. Tetapi, ada yang berat harus bersama-sama," ungkapnya.

Pantauan VIVAnews, acara tersebut dihadiri pula oleh Presiden PKS, Anis Mata dan anggota Majelis Suro PKS, Hidayat Nur Wahid. Sesampainya di lokasi, kedua pimpinan tinggi PKS diarak menggunakan kendaraan mengelilingi kadernya yang memenuhi Lapangan Banteng.

0 komentar:

Post a Comment