Sunday 26 January 2014

PKS KUMPULKAN DANA 41 JUTA RUPIAH


PKS Bandar Lampung mengumpulkan dana sebesar 41 juta rupiah. Dana tersebut didapat pada acara penggalangan dana di daerah pemilihan (dapil) 6 Kota Bandar Lampung. Sekitar 150 kader PKS yang tinggal di dapil 6 berlomba mengeluarkan infak terbaiknya pada acara yang dihelat di Kemiling tersebut.

Ketua dapil 6 Kota Bandar Lampung Yudi Handoko mengatakan, penggalangan dana merupakan cara PKS dalam mendanai perjuangannya.

“Kami berprinsip sunduquna juyubuna atau anggaran kami berasal dari kantong kami sendiri”  ujar Yudi.

Selama ini, lanjut Yudi, walau pemilu atau pilkada tidak ada, kader PKS tetap menerapkan sunduquna juyubuna  untuk berbagai aktifitas partai seperti bakti sosial dan pelayanan kesehatan rutin bulanan.

Penggalangan dana dilakukan dengan dua teknik. Pertama dilakukan lelang terbuka kepada kader yang ingin menyumbang. Mulai dari nominal 100 ribu rupiah sampai 2 juta rupiah. Selanjutnya lelang tertutup. Kader diminta menuliskan jumlah rupiah yang ingin diinfakkan. Dari hasil lelang tersebut didapat total dana sebesar 41 juta rupiah.

Bendahara dapil 6 Nasib Utomo menjelaskan, dana akan digunakan untuk operasional kegiatan PKS di dapil 6 sampai dengan menjelang pemilu 9 April mendatang. Dengan terkumpulnya dana ini operasional kegiatan PKS di dapil 6 akan berjalan lancar, terutama kegiatan sosialisasi dan interaksi kader PKS dengan masyarakat yang rutin dilaksanakan sepekan sekali. (Rofi)


0 komentar:

Post a Comment