Monday 13 January 2014

MAJUKAN EKONOMI MELALUI POS EKA


Untuk membantu kondisi perekonomian masyarakat Bandar Lampung, terutama kelas ekonomi menengah kebawah, DPD PKS Bandar Lampung meluncurkan secara resmi program Pos Ekonomi Keluarga (Pos Eka).

Ketua bidang perempuan DPD PKS Bandar Lampung, Dewina menjelaskan program ini diluncurkan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian keluarga khususnya ibu-ibu rumah tangga. Melalui program Pos Eka, Dewina berharap ibu-ibu ini bisa mengeluarkan kreativitasnya serta inovasi dalam menghasilkan sebuah produk. Produk yang dihasilkan, nantinya akan di pasarkan sesuai dengan kemampuan tiap-tiap kelompok.


  “Produk yang dihasilkan bebas. Lewat program tersebut, kita mengupayakan kegiatan pelayanan dan pendayagunaan masyarakat berbasis ekonomi. Inti dari program tersebut adalah, upaya menunjang pendapatan keluarga,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Pos Eka Bandar Lampung, Ir. H. Hantoni Hasan, M.Si, mengatakan banhwa tujuan dari Pos Eka adalah memberdayakan ekonomi keluarga.

Pemberdayaan dilakukan dengan basis keluarga, karena jika keluarga bagus maka Negara akan bagus juga. Selain itu potensi yang ada pada kaum perempuan bisa lebih tinggi dari laki-lakinya asal ada kemauan dan mengerti caranya.

PKS akan bersama ibu-ibu dalam memajukan usaha. Jadi bukan hanya memberikan bantuan uang saja, tapi juga ada pembinaan rutin baik itu pembinaan tentang usahanya juga pembinaan ruhiyahnya. PKS akan menempat koordinator disetiap kecamatan. Koordinator tersebut yang akan memantau dan membina perkembangan usaha ibu-ibu
.
Dalam acara yang dihelat di Aula Bapelkes Rajabasa itu, Hantoni Hasan menyerahkan bantuan sebesar 5 juta rupiah untuk setiap kelompok usaha. Kedepannya PKS berharap bisa membentuk 1 kelompok usaha di setiap kelurahan dibandar lampung.

0 komentar:

Post a Comment