Friday 14 February 2014

AGUS : PKS TAK HANYA ANDALKAN KADER



Jelang Pemilu 2014 yang tinggal dua bulan lagi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung makin gencar melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat. Setiap akhir pekan, kader-kader PKS bergerak mengenalkan dan menawarkan PKS dari pintu ke pintu.

Minggu (9/2), kader-kader PKS melakukan kegiatan direct selling di kelurahan Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat. Pemandangan yang cukup menarik adalah, diantara kader-kader PKS yang melakukan kegiatan sosialisasi terlihat keberadaan Sekretaris Umum DPD PKS Bandar Lampung yang juga Caleg DPRD Kota Bandar Lampung dapil 5, Agus Djumadi.

Agus Nampak tidak canggung ketika menyapa masyarakat dan ikut menyosialisasikan partainya.
Agus mengatakan bahwa salah satu modal utama yang dimiliki oleh PKS dan tidak dimiliki partai lain adalah kesolidan kader dan semangat kerja keras.

“Tapi kami secara pribadi tidak ingin hanya berpangku tangan menunggu hasil kerja para kader. Kami para caleg pun bergerak melakukan sosialisasi. Kami di PKS tidak hanya mengandalkan kader saja, tapi semua bergerak mulai dari struktur partainya sampai calegnya sendiri” jelas Agus.

Agus melanjutkan bahwa sosialisasi caleg-caleg PKS lebih efektif dengan menyapa masyarakat melalui direct selling. Dengan melakukan direct selling, masyarakat langsung bisa mengetahui siapa saja caleg-caleg di daerah mereka. Selain menyosialisasikan caleg, direct selling ini juga bertujuan mengajari masyarakat tentang waktu pemilu, cara mencontreng, syarat suara sah dan pembelajaran politik lainnya.

Kader-kader PKS yang melakukan direct selling  membawa dokumen yang berisi profil caleg-caleg, visi misi PKS, serta form aspirasi masyarakat. 

Ia menekankan direct selling ini tidak bertujuan untuk memaksakan pilhan kepada warga melainkan hanya menyosialisasikan visi misi PKS serta menyerap aspirasi masyarakat.

0 komentar:

Post a Comment