Tuesday 18 February 2014

Aher Mendapat Nasihat Praktikan Ilmu Lebah

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendapat wejangan ketika mengunjungi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu (13/2/2014). Seperti apa?

Wejangan alias nasihat itu datang dari salah satu ulama Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur, KH Agoes Ali Masyhuri. “Jadilah seperti seekor lebah. Dia makan yang baik-baik saja, dan menghasilkan madu yang sangat berguna bagi manusia. Pemimpin harus senantiasa seperti lebah," kata Wakil Rais Syuriah PW NU Jatim itu sebagaimana dikutip Aher.


Lebah meskipun termasuk binatang yang kecil tetapi bermanfaat besar bagi manusia yakni menghasilkan madu yang berkhasiat sebagai obat bagi manusia. “Sudah sewajarnya sebagai manusia memiliki sifat dan perilaku lebah ini,” paparnya. maka semua sifat dan perilaku lebah patut dijadikan teladan.

Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat, Tanggulangin, Sidoarjo, Jatim itu memang dikenal sebagai praktisi sekaligus pemikir dakwah. Kalangan ulama dan para tokoh sering menyebut sebagai Gus Ali. Sang kyai juga menyerahkan buku "Belajarlah Kepada Lebah dan Lalat: Menuju Kokoh Spritual, Mapan Intelektual", kepada Aher.

Aher menimpali pesan dari Gus Ali ini dengan menyebutkan bahwa lebah juga tidak pernah menyengat kalau tidak diserang terlebih dahulu.

Sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/2073822/aher-mendapat-nasihat-praktikan-ilmu-lebah#.UwK3e4UVnIV

0 komentar:

Post a Comment